Kompetensi Keahlian

Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO)

Profil Kompetensi Keahlian

Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan merupakan salah satu kompetensi keahlian yang memiliki prosfektif pendukung kunci kegiatan bisnis dan berpengaruh langsung pada pertumbuhan ekonomi nasional meliputi sektor transfortasi, perdagangan dan industri, berskala pribadi juga korporasi bahkan sekarang sudah merambah menjadi kebutuhan rumah tangga. Secara Keilmuan Teknik Otomotif memiliki berbagai disiplin ilmu yang telah terintregasi pada satu sistem rekayasa teknologi yang terpadu dan mengagumkan memaksa menginspirasi para kreator untuk berkembang pada penguasaan teknologi dan bisnis lainya. Terdapat 3 aspek relevansi penyelenggaraan pelatihan dan pendidikan yang mesti dilakukan agar tepat kontek; pertama, aspek kesetaraan Ilmu pengetahuan, aspek kesetaraan teknologi, dan aspek budaya (Etos kerja).

Menjadi program keahlian yang unggul, kompeten dan profesional.

  1. Berperan aktif dalam menyelenggarakan program pembelajaran/program dklat (pendidikan dan latihan) dibidang perbaikan kendaraan ringanpada tingkat sekolah menengah kejuruan.
  2. Menyusun dan menjalankan kurikulum program diklat/ pembelajaran teknik otomotif yang berorientasi pada pekerjaan di Dunia Usaha/ Dunia Industri Otomotif
  3. Menjalin kerja sama program pembelajaran /program diklat dibidang otomotif dengan Dunia Usaha/Dunia Industri Otomotif
  4. Menyiapkan sumberdaya manusia yang memiliki Kompetensi keahlian teknik otomotif, sehingga mampu menciptakan dan memanfaatkan peluang pekerjaan di bidang otomotif.

Struktur Organisasi

Opik

Opik

Kepala Kompetensi Keahlian TKRO

Sandi Mulyana, S.Pd

Sandi Mulyana, S.Pd

Guru Produktif TKR & W.K Kurikulum

Galeri Foto